LANTAI VINYL SAMA PARKET BEDANYA APA

Lantai vinyl maupun parket adalah dua jenis pelapis lantai yang sedang hits penggunaanya, dan sering kali di anggap sama padahal kedua pelapis lantai ini terbuat dari bahan dasar yang berbeda. Butuh ketelitian atau kejelian saat melakukan pembelian kedua jenis pelapis lantai tersebut. agar tidak salah sangat di sarankan untuk bertanya kepada pihak penyedianya.

Masalahnya bagaimana kalau pihak penyedia juga tidak paham atau tidak berlaku jujur ?. mengetahui perbedaan keduanya tentu sangat mempengaruhi keputusan anda untuk memilih material lantai manakah yang cocok untuk anda gunakan pada lantai rumah, kantor, pabrik atau untuk kebutuhan proyek anda lainnya.

Sebagai salah satu pihak penyedia atau supplier lantai vinyl terpercaya yang berlokasi di jakarta barat tentunya kami memahami perbedaan kedua pelapis lantai tersebut yakni lantai vinyl maupun parket. Maka dari itu jika anda ingin mengetahui perbedaan kedunya maka bacalah sampai habis halaman ini karenanya kami akan mengulas satu persatu perbedaan antara lantai parket dengan lantai vinyl.

PERBEDAAN LANTAI PARKET DENGAN LANTAI VINYL SECARA UMUM

Lantai Vinyl merupakan perangkat lantai sintetis berbahan dasar PVC atau Polyvinyl Chloride yang telah melalui proses pengolahan. proses pengolahan Polyvinyl Chloride ini menghasilkan lantai vinyl dalam berbagai corak dan bentuk.

Sementara perbandingannya dengan lantai parket adalah parket merupakan material lantai yang terbuat dari kayu asli yang telah di potong-potong dalam ukuran tertentu namun ada juga jenis lantai parket yang terbuat dari serbuk kayu yang di olah dengan mesin press sehingga menghasilkan material lantai lainnya yang persis sama dengan lantai parket asli.

Tentu saja kalau hanya berpatokan dari perbedaan vinyl lantai dengan parket diatas maka masih sulit untuk membedakan kedua material penutup lantai ini apalagi bagi orang awam yang sama sekali belum pernah mendengar atau mengenal yang namanyavinyl dan parket. oleh karena itu tetaplah di halaman ini, karena kita akan membahasnya satau persatu perbedaan keduanya berdasarkan fungsi,ukuran,warna, kelebihan, kekurangan serta estimasi harga lantai vinyl ataupun parket yang beredar saat ini.

PERBANDINGAN BERDASARKAN SPESIFIKASI

Agar bisa benar – benar membedakan kedua penutup lantai ini maka harusnya mengetahuinya secara terperinci. Adapun perbedaan lantai vinyl sama parket berdasarkan dari spesikasinya adalah

PERBANDINGAN LANTAI VINYL PARKET LANTAI
Manfaat atau fungsi sebagai pelapis lantai sebagai pelapis lantai
Karakter / sifat – lentur
– anti bakteri
– tidak terpengaruh terhadap perubahan cuaca
– tahan lembab
– kaku atau keras
– tidak anti terhadap bakteri
– terpengaruh terhadap perubahan cuaca ( bisa menyusut/mengembang)
– tidak kuat terhadap kelembaban
Format / Bentuk Roll, Tile, Plank Plank atau berbentuk papan
Ketebalan lebih tips dari lantai parket lebih tebal dari lantai vinyl
Cara pasang menggunakan lem metode clikc atau dengan sistem penguncian
Bahan dasar PVC (PolyVinyl Chloride) kayu asli / serbuk kayu
Tampilan / Warna – Solid
– Warna kayu buatan

-Natural
– Warna kayu asli

Ketahanan 10 s/d 15 tahun 5 s/d 10 tahun

Parket lantai, karpet lantai maupun vinyl adalah dua jenis penutup lantai yang di pasang di atas media lantai utama seperti lantai keramik, lantai acian, lantai granit dll. jadi secara umum keduanya memiliki fungsi atau manfaat yang sama yakni sebagai pelapis atau penutup lantai.

Sementara untuk estimasi harga lantai vinyl maupaun harga lantai parket sangat beragam ini di karenakan merk dan jenis dari keduanya cukup banyak. semakin baik kualitas atau jenis kayu yang di inginkan tentu saja harganya pun semakin tinggi begitu juga dengan vinyl semakin komplit spesifikasinya maka harga lantai vinyl yang di ingikan juga semakin mahal.